Kamis, 03 November 2011

Kumpulan Desain Rumah


Salah satu desain rumah yang digambar dengan Google Sketch Up
 Google Sketch Up merupakan aplikasi menggambar 3D yang sangat populer dikalangan orang-orang teknik khususnya teknik sipil. seperti yang telah saya posting sebelumnya, Google Sketch Up merupakan aplikasi yang sangat digemari mahasiswa teknik sipil. Dengan tampilan yang mudah. aplikasi ini tentu sangat mudah untuk dijalankan. kita juga dapat mengimpor file 2D yang telah kita gambar dari Auto Cad ke Google Sketch Up ini. setelah gambar 2D di impor maka kita dapat menjadikan gambaran 2D tadi ke gambaran 3D dengan sangat mudah .



Dibawah ini adalah kumpulan desain rumah yang telah digambar oleh teman - teman kita jurusan teknik sipil angkatan 2009 Politeknik Negeri Sriwijaya.
(Bagi yang merasa menggambar Mohon ijin Expose ya kawan)


Rumah dengan desain dengan kesan mewah. dinding dilapisi dengan batu alam. tampak depan menampilkan paduan kaca yang panjang dari lantai atas kebawah menambah kesan mewah pada rumah ini.
Rumah yang didesain sederhana dengan area parkir didepan. cocok untuk pengguna yang menginginkan rumah minimalis tetapi tetap kelihatan kesan modern.





Rumah 2 lantai ini di desain secara minimalis dengan menunjukkan aspek modern. dengan pepaduan warna dan tanaman yang ditanam didepan jendela membuat suasana rumah menjadi nyaman.



Rumah 2 lantai ini kelihatan mewah dilihat dari depan. dengan menempatkan kaca bulat di depan rumah membuat rumah ini kelihatan mewah. area parking yang luas dan halaman yang luas tentu harga rumah ini tidak murah.




Rumah sederhana ini cocok untuk pengguna yang ingin mempunyai rumah dengan area parkir yang luas. area parkir ini sebenarnya dapat dimanfaatkan untuk hal lain seperti kolam ikan, arena bermain anak-anak dll. tampak depannya menampilkan perpaduan material beton dan baja yang membuat rumah sederhana ini kelihatan modern.
Rumah disamping ini terlihat begitu mewah. dengan seni dan kolaborasi penempelan batu alam pada dinding membuat rumah ini kelihatan indah apalagi dengan ditambahnya tempat tumbuhnya bunga pada depan jendela membuat suasana asri dan sejuk terasa pada rumah ini.
Bangunan yang satu ini bukan rumah, tetapi ruko dengan 3 lantai. ruko yang didesain dengan tampilan yang modern ini diharapkan dapat mengundang para pengunjung. apalagi dengan area parkir yang luas membuat para pembeli nyaman memarkir kendaraannya.



Rumah disamping masih didesain dengan arsitektur bentuk rumah dulu. namun tidak terlalu ketinggalan jaman. area terbuka yang dapat langsung menuju ke halaman belakang merupakan nilai plus dari rumah ini.




Rumah 2 lantai ini menampilkan atau didesain dengan tampilan modern. perpaduan atap miring dan dag membuat rumah ini kelihatan mewah.




Rumah 2 lantai ini menampilkan perpaduan batu alam yang indah. perpaduan warna merah dan batu alam yang serasi membuat rumah ini terlihat indah.






jika anda lihat rumah yang ini. anda akan terbawa kesan yang mewah. dengan dinding yang dilapisi batu alam menegaskan kesan alam pada rumah ini.






Nah jika yang rumah satu ini sangatlah unik. dengan jendela yang demikian membuat rumah ini berarsitektur china. akses dari depan dan sampingpun bisa langsung ketemu dan tidak ditutup dengan pintu. membuat para pengguna nyaman bersantai dihalaman rumah tanpa kepanasan.


bagaimana teman.. anda tertarik dengan beberapa rumah di atas.
rumah ini hanyalah desain untuk mengembangkan para imajinasi si penggambar....

12 komentar:

  1. terima kasi infonya yyy
    salam sukses

    BalasHapus
  2. keren abis modelnya terimakasi banyak yyy
    kalo butuh pintu gebyok atau properti intirior maupun exterior kami siap bantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. baik. jika saya perlu akan saya kunjungi situs anda.
      terimakasih

      Hapus
  3. lagi trend nih yg minimalis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas. banyak orang yang mintak dirancangin rumah sederhana tapi bergaya modern saat ini

      Hapus
  4. keren abis, gambar diatas hasil (jpeg)render dari v-ray ya,bisa gak saya donwload yang file dlm bentuk aslinya(sketchup model) buat referensi,makasih sbelumnya

    sinten remen(fb saya)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya itu dalam bentuk jpeg setelah di render. maaf itu file dlm bentuk aslinya bukan milik saya jadi saya perlu minta ijin mas..

      Hapus
  5. pokoknya keren semua modelnya kira kira kisaran biayanya berapa ya..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. biaya itu tergantung material yang dipakai. namun kita bisa menghitung bruto secara cepat. Caranya kita kalikan luasan lantainya dengan Rp, 2.500.000,-. itu jadi kira-kira biaya kotornya. untuk lengkapnya kita perlu menghitung RAB secara teliti.

      Hapus
  6. kereen, mantapp, bisa minta tolong nanti utk designkan rumah saya,hehehhe

    BalasHapus